Thursday 13 June 2013

Warga Tenayan Raya Adakan Festival Layang-layang - Tribun Pekanbaru

Warga Tenayan Raya Adakan Festival Layang-layang - Tribun Pekanbaru
Warga Tenayan Raya Adakan Festival Layang-layang
Tribun Pekanbaru - Kamis, 13 Juni 2013 09:20 WIB

Festival-Layang-layang.jpg
ilustrasi/net
Berita Terkait
 
TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kelurahan Rejosari Tenayan Raya, Pekanbaru, memastikan menggelar olahraga tradisional Riau, Festival Layang-layang, pada 21-22 Juni mendatang. Event yang dibuka untuk umum (semua umur) ini, akan dipusatkan di Lapangan Pemuda, Rejosari Tenayan Raya.

Panitia Pelaksana Festival Layang-layang, Basuki Rachmanto, Rabu (12/6) mengatakan, festival ini terlaksana berkat kerjasama Lurah Rejosari Iin Syahrudin sebagai pelaksana kegiatan dan warga sekitar. Tujuan event ini digelar sebenarnya, selain ajang silaturahmi, juga ingin mengangkat olahraga tradisional Riau.

Selain itu juga untuk menghidupkan lagi, agar olahraga tradisional Riau membumi lagi di Bumi Lancang Kuning. "Kegiatan ini kita gelar bersempena HUT Kota Pekanbaru (ke-229) tahun 2013 ini. Jadi untuk memeriahkan ulang tahun ini, agar masyarakat merasakan juga," kata Basuki saat berbincang dengan Tribun.

Meski ajang ini digelar swadaya, panpel dan Kelurahan Rejosari mengharapkan, dukungan Persatuan Olahraga Masyarakat Indonesia (POMI) Riau, dan instansi terkait, untuk menyukseskan kegiatan ini.

Sebab dengan bersama-sama, maka olahraga ini bisa hidup dan membumi lagi di Kota Bertuah dan Bumi Lancang Kuning. Lebih lanjut disebutkannya, ada beberapa klasifikasi yang dipertandingkan.

Mulai dari kategori darat pacu, degung tegak, degung lenggok dan degung lampu. "Semua pertandingan masing-masing klasifikasi berbeda penilaiannya," katanya.

Untuk festival ini, panpel sudah menyiapkan hadiah yang spektakuler. Mulai dari hadiah  kulkas, TV, kipas angin plus piala dari Kapolresta Pekanbaru. Bagi yang ingin mendaftar bisa hubungi 081275757516 (Sabri). "Pendaftaran kita buka sejak Sabtu (15/6) hingga Kamis (20/6). Yang jelas umur peserta tak dibatasi," paparnya. (*)

Penulis : Syafruddin Mirohi
Editor : zid

No comments:

Post a Comment